Tuesday, December 25, 2007

RIhLah...!!!

Hembusan angin, guyuran air hujan yang tiba-tiba membasahi bumi menmbah indah panorama yang megagungkan kekuasaan Allah. Pantai baron yang semula tenang, mulai menampakkan ombak-ombak yang membuat hati ini berdecak kagum atas keagungan dan kebesarannya. 25 Desember 2007, Rihlah SKI yang bertujuan mempererat ukhuwah bisa menghilangkan sejenak kepenatan saat melakukan aktifitas. Dengan mengambil pantai baron sebagai tujuan utama, mampu menyulap mata ini menyaksikan kebesaran Allah. Walaupun sejak berangkat gerimis sudah mengikuti perjalanan kami, itu tak menyurutkan semangat kami. Kami mulai berangkat dari solo pukul 07.30, setelah adanya kemoloran selama satu jam.
Walaupun sebagai anak TKJ sendiri disitu, aq nggak merasa sendiri. Ada mbk`e yang bilang " Kamu nggak sendiri dek, kami juga temenmu kok " ujarnya. Emang bener temen gak berarti satu jurusan ato apalah, temen ada dimana-mana. Ketika kita mampu berbuat kebaikan, siapapun akan mau jadi temen kita.
Lanjut ya...kurang lebih pukul 11.00 kami tiba di Pantai Baron. Kebiasaan ketika tiba di tempat tujuan, kamar mandilah jadi tempat pertama yg didatangi. Selanjutnya kami mengadakan saring dengan kakak2 penguus SKI periode 2007, dari beliau kami dapat pengalaman. Setelah solat kami melanjutkan perjalanan. Yang akhwat main di pantai sedang ikhwannya main bola di pinggir pantai. Kurang lebih jam 01.30 kami bersiap-siap melakukan tadabur alam. Yang dimulai dari pantai baron menuju pantai kukup. Jalan yang terjal, berbatu ditambah gerimis menyiratkan betapa kuasa Allah begitu besar.
Walaupun banyak tantangan semangat kami tidak menurun, di sepanjang jalan kami melihat betapa indah, alam ini. Allah Maha Besar tidak ada kuasa melainkan kuasa Allah.
Tiba di Pantai Kukup kaki ini terasa pegal, tapi itu nggak menjadi halangan. Melihat pantai kukup yang begitu indah dengan bermacam-macam organisme yang ada didalamnya, mendorong hatiku untuk mengetahui setiap jenis organisme yang ada didalamnya. Untung saja waktu itu aq bersama temenku yang jurusan biologi, jadi aq banyak nanya-nanya. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, sebenernya aq belum puas merasakan keagungan Allah. Tapi tetap waktu terus berlalu, nggak mugkin aq terus di sana. Apalagi bus jemputan sudah menunggu. Kami yang para akhwat udah bersiap-siap, tapi bus nggak juga berangkat. Ternyata ada 2 ikhwan yang masih tertinggal. Tak berapa lama muncul, kami para akhwat tersenyum ternyata ikhwan yang tadi uncul degan banyak belanjaan di tangan. Subahanallah, Ikhwan ternyata juga bisa belanja juga ya nggak cuman akhwat. Itulah Gambaran betapa Maha Besar dan Maha Sucinya Allah yang mampu menciptakan Alam ini yang begitu indah hingga mampu membuat hati ini bertasbih.
Subahanallah....Allahuakbar...!!!

No comments: