Tuesday, December 11, 2007

PenGAlamaN Di TemPAt MAgaNg...!!!

Setelah kuliah di TKJ setiap mahasiswa diharuskan magang di instansi pemerintahan. Itu merupakan kewajiban bagi setiap mahasiswa, karena magang masuk dalam SKS. Sering aq mendengar banyak mahasiswa yang complain karena ketidaksesuaian pekerjaan di tempat magang.
Pertama saya masuk tempat magang saya juga berpikir demikian. Kenapa ilmu yang saya dapat di kuliah tidak dapat saya aplikasikan di tempat magang saya, itu yang selalu ada di pikiran saya.
Semakin berjalannya waktu, kurang lebih selama saya magang sampai saat ini pikiran itu sedikit demi sedikit mulai berubah. Saya magang ingin menambah pengalaman saya, memang dalam dunia kerja nggak selamanya apa yang kita dapat di bangku kuliah bisa kita aplikasikan. Sebelum masuk di TKJ ini saya juga pernah magang, paling nggak disana saya bisa belajar dari atasan2 saya. Dengan bekal itulah saya menjalani magang ini dengan ikhlas. Saya berharap setelah magangan ini selesai, itu berarti kuliahku insya allah juga selesai. Saya bisa mengambil pengalaman itu. Untuk teman2ku jangan pernah mengeluh " SEMANGAT .....!!! " Jalan ini masih panjang, nggak ada waktu untuk mengeluh lagi. ^_^

No comments: