Thursday, January 11, 2007

Kenangan di Pohon Jambu

Ini merupakan pengalamanku yang mungkin tak kan pernah aku lupakan. Waktu umur aku 11 tahun, ya ketika itu aku masih SD, aku pernah mengalami kejadian yang sedikit agak memalukan. Ya biasalah ulah anak kecil (he he he......................................)
Begini ceritanya, pada saat aku kelas 5 SD aku kan suka banget bermain, walaupun aku cewek sih, tapi kan nggak papa kan sudah zaman emansipasi, tul nggak??? oh ya aku lanjutkan ya. Aku kan suka main nih apalagi waktu aku di sekolah, jam istirahat ya digunakan untuk main. Aku punya seorang temen. Namanya rahasia, kami selalu pergi berdua, tapi tunggu dulu temenku itu cewek lho.
Aku lanjutin ceritaku ya, di sekolahku ada sebuah kolam ikan. Kolamnya lebar banget, lha di dekat kolam itu ada pohon jambu. Pohonnya nggak besar amat sih, tapi batangnya cukup kuat. Waktu istirahat aku dan sering main deket pohon itu. Suatu saat kami berpikir lebih baik kami main ayunan di pohon aja, mungkin itu lebih asyik.
Akhirnya kami berduapun sepakat untuk main ayunan di pohon. Esoknya rencana itu kami laksanakan, waktu istirahat kami langsung menuju pohon jambu. "Mbak enak tho, main ayunan,"kataku. "ho'o emang tul,"jawab temenku. Kami berdua sangat gembira dengan mainan tersebut. Begitulah hal itu berlangsung terus setiap hari.
Suatu ketika, saat kami bermain ayunan, kami nggak tau ada temen kami yang mengikuti kami. Temenku itu badannya agak gemuk. Waktu kami berayun ke kolam, temenku itu naik di atas pohon. Tiba -tiba terdengar bunyi " kretek, kretek, bluuuuuuuuuuuk". Temen - temen tau nggak apa yang terjadi? Astaghfirullahhaladzim kami berdua jatuh dari pohon, sedangkan temenku yang gemuk masih tersangkut diatas pohon.
Waktu aku jatuh ke kolam aku nggak sadar, tau - tau udah ada di kolam. Saat itu kan masih istirahat, otomatis semua anak - anak menertawakan kami. Akhirnya kami pulang dengan muka merah padam, menahan rasa malu. Kami sempat mendengar ada anak yang bilang "Enak nih bisa berenang sama ikan". He he he ............itulah sedikit pengalamanku yang tak kan pernah aku lupakan.

No comments: